Cara Jitu Promosi Online di Bulan Ramadhan

Cara Jitu Promosi Online di Bulan Ramadhan – Bulan Ramadhan menyimpan potensi keuntungan yang sangat baik bagi kelangsungan bisnis Anda.

Bayangkan, 88,7% penduduk Indonesia adalah umat muslim yang merayakan Idul Fitri. Anda bisa mendapatkan eksposur yang cukup luas jika menyasar segmen pasar ini.

Menurut data Google, pencarian yang berkaitan dengan Ramadhan & Idul Fitri bahkan telah mengalami peningkatan sejak satu minggu sebelum bulan puasa dimulai.

Cara Jitu Promosi Online di Bulan Ramadhan – Apabila produk & layanan yang Anda tawarkan tidak bersinggungan langsung dengan kebutuhan puasa dan hari raya Idul Fitri, sebenarnya Anda tidak perlu merasa khawatir.

Anda tetap bisa memanfaatkan momen yang tersedia dengan mengemasnya dalam tema-tema yang sesuai bulan Ramadhan. Tujuannya, tentu saja, agar bisa ‘engage’ ke lebih banyak calon pelanggan.

Ada sedikit penyesuaian yang perlu Anda cermati dalam melancarkan strategi promosi online selama bulan Ramadhan.

Yang paling penting adalah waktu tayang. Istilah kerennya, ‘Golden Time‘.

Secara umum, perilaku pengguna internet di Indonesia memang mengalami perubahan. Hal inilah yang terkadang membuat frustasi karena jam-jam ramai di hari biasa mendadak tidak seramai biasanya.

dan berikut  Cara Jitu Promosi Online di Bulan Ramadhan

 

Konten Menarik Tentang Ibadah Puasa dan Makanan

Buatlah konten khusus di bulan Ramadhan dengan memasukkan elemen di bulan puasa agar lebih mudah ditemukan. Google menyebutkan pencarian kata-kata seperti “amalan ramadhan” naik 12 kali lipat, sedangkan kata-kata “hal-hal yang membatalkan puasa” naik 9 kali lipat.

Jasa pembuatan website murah dan berkualitas

Selain itu, Anda juga bisa memasukkan informasi mengenai makanan, misalnya menu untuk berbuka puasa atau menu untuk sahur. Menurut Google, kata-kata seperti ini naik 4 kali lipat. Pencarian tersebut biasanya memuncak mulai dari jam 12.00 siang sampai jam 15.00 sore.

Gunakan Konten Video Menjelang Lebaran

Konten berupa teks atau foto sudah, jangan lupa konten video hiburan yang berkaitan dengan bulan Ramadhan untuk mempromosikan sesuatu. Menurut Google, pencarian video melalui mobile meningkat sebanyak 13% saat Ramadhan.

Optimalkan promosi di Mobile

Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan masyarakat Indonesia untuk berbelanja. Ada lima jenis barang yang mengalami lonjakan pencarian saat Ramadan, yaitu pakaian, tiket transportasi, smartphone, pulsa telepon, dan perangkat elektronik. Jika Anda ingin menjual barang-barang tersebut, jangan lupa untuk memanfaatkan promosi di mobile.