Memiliki desain web responsive telah menjadi keharusan untuk setiap website, pertumbuhan smartphone menjadi salah satu hal mengapa situs harus mempunyai desain yang responsive. Saat ini nyaris sekitar 59% pemakai internet mengakses suatu website melewati internet, maka tak heran andai desain situs responsive menjadi salah satu keperluan utama yang mesti dipunyai setiap website. Untuk Anda yang belum mempunyai desain web yang responsive baiknya menyimak 5 hal inilah ini sebagai dalil mengapa website kamu harus mempunyai desain responsive.
. Rekomendasi Google

Tak dipungkiri bahwa Google ialah sebuah perusahaan raksasa berbasis search engine di dunia, mayoritas pemakai internet mengakses informasi yang terdapat di internet melewati google. Dikutip dari forbes.com“Google recommends responsive web design as the industry best practice for websites. A responsive situs seamlessly adapts itself to whichever device it is being viewed from.” Bahkan google sendiri menyerahkan statement yang resmi inilah ini “Starting April 21, we will be expanding our use of mobile-friendliness as a ranking signal. This change will affect mobile searches in all languages worldwide and will have a significant impact in our search results. Consequently, users will find it easier to get relevant, high quality search results that are optimized for their devices.”

2. Responsive Desain Berpengaruh Terhadap Ranking Website di Mesin Pencari

Seperti yang sudah google katakan, bahwa responsive web desain atau dapat disebut mobile-friendly situs akan dipakai sebagai salah satu evaluasi yang diserahkan oleh google terhadap rangking situs kita di mesin pencari, selain tersebut ini pun akan memprovokasi hasil pencarian melewati mobile diseluruh dunia dalam sekian banyak bahasa.

3. Hampir 59% Pengguna Internet Mengakses Via Smartphone

Bukan urusan yang asing lagi andai pemakaian smartphone dapat mengungguli angka pemakai laptop atau PC, menurut survei teranyar Baidu, 59,9 pemakai Internet di Indonesia mengakses dunia maya tersebut melalui ponsel pintar atau smartphone. Angka tersebut mengalahkan persentase pemakai yang mengakses Internet melewati laptop atau netbook.

4. Faktor empiris pemakai (User Experience)

Sebagai empunya website pastinya kita hendak memberikan empiris pemakai yang terbaik untuk pengunjung situs kita, apa jadinya andai pengunjung merasa tidak nyaman saat membuka situs kita dari smartphone atau tablet mereka? tentunya urusan ini akan menyerahkan pengaruh negatif untuk mereka, maka hal utama yang mesti diperhatikan ialah bagaimana desain situs responsive ini dapat menyerahkan pengalaman pemakai yang baik yang nantinya akan dominan pada bounce rate situs kita.

Pada akhirnya ialah semua bakal menjadi hal yang memprovokasi posisi anda di mesin pencari, maka tak salah andai hal ini patut menjadi perhatian kita sebagai empunya website. Jadi, apakah Anda telah siap mengupgrade website kamu menjadi situs yang responsive?