Membuat Website Perusahaan – Membuat website perusahaan atau website toko online tampaknya tidak begitu sulit asalkan kita punya domain dan hosting. Namun, tidak semua perusahaan memahami hal-hal yang bisa mengonversi pengunjung menjadi pembeli/customer/klien bagi perusahaan anda. Hal ini perlu menjadi perhatian khusus karena masih banyak orang yang tidak paham bahwa ketika mereka membuat website bukan berarti orang akan langsung datang ke website mereka.

Membuat Website Perusahaan

Jika Anda memulai perusahaan baru atau meluncurkan produk atau jasa baru ke internet maka analoginya adalah seperti anda baru mengontrak toko bangunan baru yang perlu pemasaran agar orang-orang tertarik untuk datang ke toko anda dan membeli sesuatu. Sayangnya, toko anda masih ada di urutan paling belakang di komplek tersebut (internet). Tidak ada satupun yang tahu kalau anda berjualan. Perlu usaha ekstra agar orang-orang mengunjungi website Anda. Untuk itulah kami memberikan beberapa tips membuat website perusahaan.

Tips Membuat Website Perusahaan

  1. Desain Yang Persuasif

 

Banyak perusahaan yang masih tidak mempu mengikuti perkembangan zaman. Termasuk dalam mengikuti perkembangan zaman dalam membuat website. Kalau website anda tampak jadul dengan variasi teks dengan link dan background biru mencolok mata, warna-warni pelangi dan lain sebagainya maka website anda sudah jelas punya desain yang buruk.

 

Pada poin yang ketiga ini peranan desain website sangat menentukan proses konversi pengunjung menjadi pembeli/klien bagi perusahaan anda. Segera ganti desain website anda dengan perkembangan desain website terbaru. Tinggalkan warna-warna mencolok yang sulit dibaca, penggunaan jenis huruf yang tidak sesuai dengan identitas perusahaan, psikologi warna, isi konten yang berantakan dan masih banyak lagi. Tampilkan image profesional, cepat, tanggap, apapun nilai positif yang ingin anda tanamkan ke benak pengunjung website yang sesuai dengan profil bisnis anda.

 

Kalau anda tidak mengerti akan hal ini, panggil jasa pembuatan website profesional untuk mengerjakannya.

 

  1. Pahami Tujuan Website Anda

 

Tujuan website dapat berbeda-beda. Tujuan pembuatan website anda tergantung kebutuhan dan karakteristik yang ingin anda dapatkan dari website tersebut. Sebuah hal yang mungkin tampak sederhana, tetapi banyak situs gagal karena tujuan website mereka tidak tercermin dalam tampilan desain dan konten yang ada di dalamnya.

 

Secara umum, sebagian besar perusahaan menggunakan website untuk: 1) membangun merek mereka, 2) menjual produk, 3) membangun basis pelanggan mereka, atau 4) mengkomunikasikan informasi tentang profil perusahaan atau penjelasan layanan perusahaan.

 

Menetapkan poin untuk masing-masing tujuan sesuai dengan kepentingannya ini harus dilakukan. Ini membantu memprioritaskan tujuan agar website dapat dirancang sesuai kebutuhan. Memahami tujuan bisnis Anda adalah kunci untuk merancang website, situs yang sukses akan sangat efektif membantu Anda mencapai tujuan.

 

  1. Website Anda Mencerminkan Identitas Merek Perusahaan

 

Website yang baik adalah website yang mampu menjelaskan secara lugas, tegas dan cepat tentang identitas perusahaan anda. Semua komponen elemen dari warna, jenis huruf hingga gambar harus benar-benar menggambarkan perusahaan anda. Jika anda mempunyai usaha di bidang IT, maka tampilan website harus terlihat profesional, high-tech, dan juga dipenuhi gambar-gambar tentang komputer dan meeting rapat dengan klien. Jika usaha anda tentang dunia hiburan anak maka website anda harus dibuat playful dan dipenuhi gambar anak-anak yang riang. Jangan lupa gunakan logo yang sesuai.

 

  1. Fokus pada Konversi Pengunjung Web untuk Para Pelanggan

 

Mengonversi para pengunjung website untuk menjadi klien anda merupakan pekerjaan yang cukup sulitdilakukan apalagi bagi perusahaan baru. Namun dengan desain website yang baik pekerjaan mengonversi pengunjung menjadi pembeli ini akan lebih mudah jika anda tahu betul caranya.

 

Yang harus anda pastikan adalah anda sendiri tahu apa tujuan pembuatan website tersebut. Apakah anda ingin mengunduh formulir atau katalog, membeli barang, mengisi formulir, berlanggangan email, mengontak anda langsung atau yang lain sebagainya. Tetapkan satu tujuan yang jelas. Desain yang ada harus bisa mengarahkan mereka yang mengunjungi situs bahkan untuk pertama kali untuk segera tertarik menggunakan produk, jasa atau layanan yang anda tawarkan sesegera mungkin.

 

Kalau situs anda berupa online shop maka langsung tampilkan produk dan segala kategori produk anda di halaman depan jadi mereka melihat-lihat langsung dan mendalami situ s anda. Jika anda ingin orang mendaftar, maka langsung berikan link atau kolom formulir. Jika website anda berupa blog, anda berikan space yang cukup besar dengan kolom isian agar orang memasukkan email mereka untuk subcription. Dan masih banyak lagi.

  1. Identitas Brand Yang Baik

 

Seperti yang kami jelaskan di artikel tentang pentingnya sebuah branding disini. Strategi brading yang baik adalah elemen penting agar anda mendapatkan kepercayaan konsumen sesegera mungkin. Branding ini juga harus ditanamkan dalam website anda. Logo anda harus profesional, layout website anda harus bersih dan tidak terlihat amatir, dan lain sebagainya.

 

Pokoknya semua elemen yang anda tampilakan dalam website harus menggambarkan bahwa perusahaan anda memang sangat berpengalaman dan profesional di bidang yang anda geluti. tanpa branding dan identitas brand yang baik maka konsumen tidak akan percaya begitu saja pada bisnis yang baru saja mereka ketahui.

 

 

  1. Buat Situs Anda Berbeda Dengan Kompetitor

 

Oke anda tentu tahu tren teknologi terus berkembang begitu juga perkembangan dunia desain dan pembuatan web yang terus mengikuti perkembangan zaman. Kalau website perusahaan anda mengikuti perkembangan juga maka anda sudah beberapa langkah lebih maju dari kompetitor anda.

 

Tips membuat website perusahaan berikutnya adalah dengan mengikuti tren desain website terbaru. Buat juga website yang responsif karena kini orang menggunakan internet sudah dari berbagai macam gadget entah dengan komputer, laptop, tablet hingga handphone. Namun yang harus diingat juga apabila anda memutuskan mengikuti tren desain yang berkembang, pastikan pula bahwa desainnya beda dari kompetitor dan tetap memberikan efek menarik. Berikan sentuhan unik agar brand anda semakin mudah diingat dan memberikan pengalaman mengagumkan bagi setiap pengunjung website perusahaan anda.

  1. Pasang Standar Desain Web Anda Setinggi Mungkin dan Sulit Ditiru

 

Keuntungan yang paling jelas jika perusahaan anda terus up-to-date dengan perkembangan teknologi dan desain terbaru adalah sulitnya kompetitor bisnis anda untuk mengikuti. Semakin baik website anda maka semakin terdepan lah nilai jual produk atau jasa anda.

 

Cara yang paling mudah adalah mengamati dan mempelajari website kompetitor anda terlebih dahulu. Buat penilaian mana elemen yang baik yang bisa anda tiru dan elemen mana yang buruk dan dapat anda perbaiki. Apakah website mereka mudah dipahami? Apakah tampak profesional? Apakah desainnya berantakan? Apakah layoutnya mampu menjaring pengunnjung untuk segera menjadi konsumen mereka? Pahami dan minta juga pendapat dari orang lain.

 

Ambil yang baik dan buang yang buruk. Dengan cara ini website anda akan menjadi lebih sempurna dan lebih baik dari website kompetitor anda. Semakin baik website anda dibanding saingan anda, maka semakin tinggi tingkat kepercayaan konsumen pada produk anda pula. Jadilah yang terbaik!

 

tips membuat website perusahaan

  1. Tanamkan Nilai Positif

 

Jadi apakah image yang ingin anda tanamkan di benak pengunjung website? Apakah perusahaan profesional? terorganisir? cepat tanggap? ceria? optimis?

 

Cara paling tepat adalah dengan menggunakan desian yang tepat. Sayangnya ilmu ini sulit dipahami bagi orang yang belum paham betul ilmu desain grafis termasuk prokologinya. Terutama bagi website baru di Indonesia, banyak kasus yang sangat mengkhawatirkan bagi kami para penggiat di industri ini. Misalnya beberapa website yang ingin tampak profesional malah menggunakan font yang terkesan gothic atau playful atau menggunakan stock photo yang terlalu umum sehingga menghilangkan nilai unik dan realis dari perusahaan.

 

Desain terbaik dan bisnis yang paling sukses di web adalah mereka yang mencerminkan kepercayaan diri, optimisme dan kesuksesan. Nada yang tepat, warna dan font dapat membantu menyampaikan ‘suara’ Anda. Jangan berharap Anda akan berhasil. Ketahuilah bahwa Anda pasti akan berhasil! Jika desain tidak tepat untuk Anda, pastikan untuk selalu memperbaikinya. Anda akan tahu desain yang cocok dengan gaya unik sendiri.

  1. Selalu Pilih Yang Terbaik, Pengalaman dapat Membuat suatu Perbedaan

 

Tips cara membuat website terakhir adalah untuk memilih Kodemaya Studio sebagai mitra Anda. Kodemaya Studio memiliki pengalaman dalam bisnis serta banyak hal cerdas serta kreatif yang Anda butuhkan untuk membuat situs Anda sukses. Selain itu Kodemaya juga dapat membantu Anda dalam membuat desain logo, brosur, maupun kartu nama.

 

Jika Anda sudah memahami cara membuat website, sekarang saatnya memanfaatkan media online untuk bisnis. Jika Anda memang belum percaya diri untuk membuat website sendiri, Anda dapat memilih jasa pembuatan website perusahaan dari Buat Website murah.com

 

Namun, berhati-hatilah dan baca tips memilih jasa pembuatan website yang tepat.