Jangan Panik! Ini Alasan Website Kamu Sepi Pengunjung - Buat Website Murah | Jasa Pembuatan Website Murah | Buat Toko Online Murah

Jangan Panik! Ini Alasan Website Kamu Sepi Pengunjung

Perkembangan zaman digital telah menawarkan berbagai dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Sebagian masyarakat di Indonesia ini, sudah melihat peluang yang dijanjikan dengan adanya kemajuan teknologi pada

masa kini. Salah satu peluang yang menawarkan penghasilan yang cukup besar ialah dengan membuka toko online melalui website.

Sekarang pun, website sudah sering digunakan untuk menunjang promosinya toko online yang telah dibangun. Dibangunnya sebuah website guna promosinya toko online dikarenakan gaya hidup masyarakat sekarang ini yang

lebih sering berinteraksi di dunia maya. Selain itu, masyarakat pun sering kali menggunakan website sebagai media pembelian secara online pada sebuah produk.

Pada sebagian besar toko online yang menggunakan website bisa menjadi sebuah bisnis yang sukses dan menjanjikan,

namun ada juga sebagian orang tidak mendapatkan sesuai tujuan mereka alias websitenya sepi pembeli.

Alasan Kenapa Website Sepi Pembeli antara lain :

1. Speed Website Lambat

Bukan sesuatu hal yang baru lagi apabila di Indonesia ini memiliki koneksi internet yang lambat bahkan sering putus.

Maka dari itu, apabila website yang Anda kelola sebagai bisnis online berisi berbagai gambar besar dan iklan-iklan yang berstruktur berat maka speed ke website anda akan lambat dan berat.

Pengunjung sangat tidak menyukai apabila membuka suatu website yang membutuhkan waktu lama untuk menunggu.

Hal ini akan sangat berpengaruh dengan calon pembeli Anda. Jika pengunjung Anda sedikit, pastinya presentase pembeli Anda juga akan sedikit karena speed website lambat.

2. Belum SEO

Menerapkan SEO merupakan salah satu faktor penting juga untuk menunjang ramainya pengunjung website. Bayangkan saja jika website Anda belum SEO, pengunjung akan menurun dan berpengaruh dengan omset pendapatan bisnis online Anda.

Ini semua karena website Anda tidak muncul pada halaman pertama atau peringkat teratas mesin pencari (contoh: Google).

Hal ini sangat penting agar website anda dapat ditemukan oleh pengguna internet yang sering mencari menggunakan search engine.

Dan pembeli pun otomatis juga akan menjadi meningkat apabila Anda menerapkan SEO dalam mengelola website Anda.

3. Salah Penargetan

Target bisnis merupakan poin yang sangat penting apabila ingin membuka sebuah usaha. Dengan adanya target tersebut, maka bisnis yang kita jalankan bisa lebih terarah karena mempunyai tujuan yang jelas.

Namun apa jadinya jika salah penargetan? Bisnis Anda akan menjadi sepi pengunjung yang membuat menurunnya presentase pembeli di website yang Anda gunakan sebagai media bisnis online.

Salah penargetan pun merupakan sesuatu hal yang sangat fatal karena akan sangat berpengaruh dengan bisnis online Anda ke depannya.

4. Tidak Mobile Friendly

Karena sebagian besar orang lebih sering menggunakan telepon pintar mereka, menjadikannya jika membuka sebuah website akan menggunakan mobile.

Jadi apabila website Anda tidak menerapkan mobile friendly, atau tampilannya belum mobile view, maka pengunjung akan melihat website Anda dengan tampilan yang acak-acakan.

Pengunjung website bisa tidak betah dan akan cepat-cepat keluar sebelum melakukan transaksi. Jadi, usahakanlah jika website Anda memiliki mobile friendly.

Tidak perlu desain khusus, yang terpenting adalah website Anda tersebut dapat dibuka di ponsel masing-masing secara cepat.

Itulah beberapa alasan yang menjadikan website Anda sepi pembeli. Karena sepi pembeli itu sangat berpengaruh dengan para pengunjung website.

Jika Anda menginginkan bisnis online yang Anda bangun menjadi sukses, maka Anda harus menghindari alasan-alasan di atas.

5. Anda Tidak Berbagi Value

Kedengarannya mungkin aneh.. tidak berbagi value? Apa yang dimaksud tidak berbagi value?

Jika Anda tidak memberikan sesuatu bagi para pengunjung website Anda yang memiliki value atau nilai, maka tidak ada alasan bagi para pengunjung untuk mengunjungi website Anda lagi.

Maksudnya apa?

Buatlah artikel-artikel yang bermanfaat bagi para pengunjung website Anda. Dengan demikian walaupun mereka belum membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan, hanya dengan mengunjungi website Anda mereka akan

mendapatkan value yang berarti. Perhatikan value yang Anda tawarkan. Jangan hanya sekedar membuat artikel basa-basi belaka, tetapi harus ada value atau nilai yang Anda berikan di situ.

Jadi bukan hanya informasi produk atau jasa yang Anda tawarkan, harus juga ada artikel berisi informasi bermanfaat yang mereka bisa terapkan, tanpa harus membeli produk / jasa Anda terlebih dahulu.

Macam-macam artikel bisa dibuat misalnya info penting, tips dan trik, tutorial, dan lain-lain.

Dengan demikian pengunjung Anda akan menemukan website Anda bermanfaat, dan mereka akan berkunjung kembali. Jika betul-betul bermanfaat, mereka akan share ke teman-teman mereka.

Dan sangat mungkin, mereka akhirnya akan membeli produk dan jasa yang Anda tawarkan di website tersebut.

Semakin banyak pengunjung Anda, semakin populer Anda di Google, semakin tinggi rangking-nya, dan semakin tambah banyak orang yang akan mengunjungi website Anda.

6. Anda Tidak Punya Media Sosial

Zaman sekarang sulit lho menjual tanpa menggunakan media sosial sama sekali. Sebaiknya Anda harus punya minimal 2 media sosial, disarankan Facebook dan Instagram.

Kenapa harus Media Sosial? Karena zaman sekarang, semua orang punya media sosial masing-masing, mereka punya followers, mereka juga follow teman-temannya, dan seterusnya.

Jika Anda tidak punya media sosial, Anda tidak bisa di-follow oleh mereka, dan akhirnya mereka follow brand kompetitor Anda di instagram mereka.

Akibatnya lama-lama mereka pindah beralih ke kompetitor Anda. Bagaimana jika itu terjadi? Bahaya kan?

Oleh karena itu buatlah account Facebook atau Instagram yang bisa Anda dapatkan secara GRATIS.

Update secara berkala, inilah cara Anda berkomunikasi dengan para pelanggan atau calon pelanggan Anda sehingga mempertahankan loyalitas mereka kepada brand Anda.

Pastikan pasang media sosial Anda di website Anda, supaya mereka tahu dan tertarik untuk follow.

Ajaklah mereka untuk secara aktif, berkontribusi dalam sosial media Anda, misalnya dengan memberikan komentar atau sekedar memberikan Like.

Mungkin itu saja artikel yang dapat www.buatwebsitemurah.com informasikan, semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan bisnis Anda 🙂