Layanan Email Gratis Untuk Bisnis Yang Harus Di Coba!

Email merupakan alat komunikasi yang paling efektif dan yang paling banyak di gunakan dalam bidang perbisnisan,
digunakan sebagai alat komunikasi baik internal maupun eksternal.

Hal ini merupakan hal yang sangat wajar terjadi karena email itu sendiri dapat di gunakan untuk komunikasi formal maupun informal. Anda atau perusahaan Anda mungkin telah menggunakan email dalam dunia bisnis yang Anda lakukan.

Akan tetapi, apakah Anda sudah membuatnya secara benar? jika belum, artikel kali ini adalah artikel yang tepat untuk Anda yang masih menggunakan domain email seperti @gmail.com, @yahoo.com, dan domain email gratis lainnya,

artikel ini adalah artikel yang tepat, karena di sini https://www.buatwebsitemurah.com akan membahas tentang cara membuat email gratis untuk bisnis dengan domain sendiri.

Layanan Email Gratis untuk Bisnis


1. Zoho

Penyedia layanan email gratis untuk bisnis yang pertama adalah Zoho. Platform yang satu ini menyediakan pilihan free plan bagi Anda yang ingin membuat email gratis menggunakan nama domain perusahaan atau bisnis.

Berikut adalah cara daftar email gratis di Zoho:
  • Buka website Zoho
  • Klik Free Plan, lalu pilih Get Started
  • Masukan domain website bisnis anda
  • Lengkapi informasi bisnis anda lalu klik proceed

Email gratis untuk bisnis dari Zoho hanya bisa digunakan untuk lima username dalam satu domain dengan rincian 5 GB per user dan maksimal attachment 25 MB.

2. Mail.com

Setelah Zoho, masih ada satu lagi penyedia layanan email gratis untuk profesional dan bisnis, yakni Mail.com. Berbeda dari Zoho,

Anda tidak bisa membuat nama domain secara bebas di sini, tapi anda diberikan pilihan nama domain yang sesuai dengan bisnis Anda.

Mail.com menyediakan lebih dari 200 pilihan nama domain. Beberapa di antaranya adalah @accountant.com, @consultant.com, @activist.com, @engineer.com, dan masih banyak lagi.

Jika dilihat dari nama domain yang disediakan, Mail.com cocok bagi para pekerja lepas atau freelancer yang ingin terlihat profesional di bidangnya.

Cara daftar email gratis di mail.com cukup mudah.
  • Anda hanya cukup membuka website resmi Mail.com
  • kemudian pilih Sign Up.
  • Lalu isi data lengkap sdan pilih ekstensi domain yang Anda inginkan. Sangat mudah bukan?
3. Membeli Domain dan Hosting

Ya anda tidak salah baca. Mungkin anda bingung, kok mau buat email gratis untuk bisnis kok malah disuruh beli domain dan hosting? Memangnya bisa beli domain dan hosting dapat email gratis? Tentu bisa!

Jika membeli domain dan hosting murah di Idwebhost.com, Anda secara otomatis sudah mendapatkan fitur email gratis dengan nama domain bisnis Anda sendiri. Jadi Anda tidak perlu daftar email gratis di lagi untuk mendapatkan email hosting.

Fitur email hosting dari Idwebhost juga memungkinkan anda untuk membuat akun email unlimited dan Anda bisa mengirimkan 2.400 email per harinya.

Akan tetapi, Anda juga bisa upgrade layanan email hosting ini ke versi berbayar untuk menambah batas maksimal email yang dikirimkan per hari di laman Email Hosting.

1. Gmail dan Yahoo adalah email untuk keperluan personal

Kami tahu mungkin anda sudah terbiasa menggunakan 2 jenis email ini sejak kecil. Wajar saja karena jika membicarakan tentang email memang tidak bisa mengabaikan Gmail dan Yahoo.

Sebab dua platform ini merupakan platform email yang paling populer dan digemari. Siapapun bisa membuat email gratis di Gmail dan Yahoo.

Anda juga sebenarnya bisa loh membuat email perusahaananda@gmail.com atau bisnisanda@yahoo.com. Namun, email bisnis dengan nama seperti itu tidak terlihat profesional di mata pelanggan karena mereka tahu siapa saja bisa membuat

email dengan domain Gmail atau Yahoo. Jadi, sebaiknya gunakan email berdomain Gmail atau Yahoo untuk keperluan personal saja, bukan untuk kepentingan bisnis profesional.

2. Representasi Perusahaan

Mengapa harus menggunakan email bisnis dengan domain @nama perusahaan? Tentu saja karena itu merupakan simbol representasi bagi perusahaan anda.

Email merupakan media yang akan digunakan untuk berkomunikasi dengan customer, rekan serta partner perusahaan.Dengan menggunakan email berdomain nama perusahaan,

Anda juga bisa memberikan kesan pertama yang baik ke pelanggan, rekan serta partner perusahaan.

3. Membangun kepercayaan Customer

Alasan terakhir adalah untuk membangun dan mendapatkan kepercayaan pelanggan. Berdasarkan survey yang dilakukan Verisign, 65 persen pelanggan akan lebih percaya dengan email bisnis dengan domain perusahaan daripada email dengan domain Gmail atau Yahoo.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai layanan email gratis untuk bisnis yang harus anda coba, semoga informasi yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat banyak untuk anda.