Plugin SEO WordPress terbaik untuk website anda

Plugin SEO terbaik dan paling banyak digunakan adalah Yoast SEO, dan plugin inilah yang Hostinger gunakan. Tersedianya plugin ini mempermudahkan Anda untuk mengoptimalkan setiap halaman dan postingan dengan keyword tertentu

Berikut ini urutan plugin SEO WordPress terbaik

1. Yoast SEO

Yoast SEO adalah salah satu plugin SEO WordPress terunggul, hal ini terbukti dengan banyaknya penguna yang dimiliki oleh plugin ini.

Untuk Anda yang ingin menambahkan SEO title, meta description dan meta keyword ke setiap postingan ataupun halaman, dengan Yoast SEO hal tersebut bisa dilakukan.

Yang istimewa dari Yoast SEO yaitu adanya fitur yang dapat memberikan saran terbaik untuk mengimplementasikan keyword, url, tag deskripsi dan lainnya. Sehingga artikel yang Anda kerjakan akan lebih SEO friendly.

Dengan adanya fitur tersebut, website Anda berhasil dioptimasi dengan baik. Selain optimasi pada postingan, plugin ini juga dapat digunakan untuk optimasi pada kategori, breadcrumbs dan masih banyak fitur lain yang dapat mendukung meningkatkan SEO pada website Anda.

Silakan ikuti tutorial cara setting Yoast SEO untuk memasangnya di website Anda.

2. All in One SEO Pack

All in One SEO Pack merupakan plugin SEO WordPress terbaik selanjutnya. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya yang menggunakan plugin ini, yaitu lebih dari 3 juta pengguna aktif. Ditemukan fitur dimana Anda dapat membuat website supaya lebih SEO friendly.

Fitur tersebut berbentuk dukungan Google Analytics, membuat sitemap XML, optimasi pada judul, meta tag dan masih banyak lagi fitur yang dapat meningkatkan urutan di search engine.

Silakan ikuti tutorial cara setting All in One SEO Pack untuk memahami cara penggunaannya pada website Anda.

3. Google XML Sitemaps

Google XML Sitemaps dapat digunakan untuk membuat sitemap XML, yakni dapat membantu search engine seperti Google dan Bing lebih baik lagi dalam mengindex website Anda.

Sitemap bermanfaat untuk memudahkan perayap search engine ketika mengontrol struktur website Anda. Selain itu, plugin ini juga dapat memberitahu search engine setiap ada postingan baru yang dibuat.

Plugin ini tersedia secara gratis, sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa dikenakan anggaran baik itu untuk blog pribadi ataupun blog komersil.

Catatan: Jika Anda sudah menginstal salah satu plugin yaitu Yoast SEO, All in One SEO Pack atau Google XML Sitemaps, silakan gunakan salah satu untuk membuat sitemap. Hal ini untuk mencegah terjadinya masalah pada website Anda.

4. WP Super Cache

WP Super Cache berfaedah untuk membuat file html statis untuk website WordPress Anda. Sesudah plugin ini membuat file html pada server, kelancaran loading website Anda akan lebih cepat dari sebelumnya.

Semakin meningkatnya kecepatan sebuah website, maka kesempatan untuk pengunjung lebih lama berada di website Anda akan lebih besar. Hal ini berarti akan disukai oleh search engine dan pada akhirnya akan menaikan peringkat website Anda.

Untuk penggunanya saat ini sudah mencapai lebih dari 1 juta pengguna aktif, sehingga terbukti plugin ini sangat membantu dalam hal meningkatkan performa dari website WordPress.

Silakan ikuti tutorial cara setting WP Super Cache jika ingin melakukan konfigurasi pada website Anda.

5. Broken Link Checker

Broken Link Checker dapat melakukan pengontrolan link yang ada di website Anda, jika terdapat link yang rusak, maka Anda dapat mengetahuinya dengan cepat.

Seperti link yang ada pada postingan, halaman dan komentar. Jika terdapat link yang rusak, Anda dapat memperbaikinya melewati menu yang ada pada plugin ini, sehingga tidak usah melakukan perbaikan pada postingan secara manual.

Anda dapat menentukan pemberitahuan link yang rusak untuk dikirimkan melalui dashboard WordPress atau melalui email.

6. Rel Nofollow Checkbox

Rel Nofollow Checkbox dapat berguna untuk menambahkan pilihan checkbox nofollow pada link yang ada di artikel Anda. Ini sangat berguna untuk Anda yang tidak ingin memberikan backlink pada link tujuan.

7. Redirection

Redirection memungkinkan Anda untuk mengedalikan redirect sebuah url yang ada di website WordPress. Sehingga Anda dapat memantau error 404. Hal ini akan berguna ketika Anda melakukan migrasi website dan ada perubahan pada direktori instalasi WordPress.

Sehingga sangat bermanfa at untuk meredirect URL lama ke URL baru.

8. All in One Schema.org Rich Snippets

All in One Schema.org Rich Snippets dapat meningkatkan SEO website Anda dengan membuat rangkuman mengenai artikel halaman website di hasil pencarian search engine.

Hal ini akan membantu search engine dalam memperlihatkan informasi utama, seperti gambar, rating bintang, harga, penulis. Sehingga artikel Anda lebih mencolok di hasil pencarian.

Catatan: Silakan gunakan plugin ini sesuai dengan makalah yang Anda buat, jangan sampai menambahkan rating bintang pada artikel yang tidak sesuai, karena melanggar ketentuan Google.

9. W3 Total Cache

W3 Total Cache yaitu plugin yang dapat memajukan kecepatan website. Performa sebuah website dapat mempengaruhi SEO dari website yang Anda miliki.

Sehingga sangat penting untuk website Anda berhasil diakses dengan cepat dan user friendly, hal ini secara otomatis akan membentuk search engine menyukainya.

10. SEO Internal Links

SEO Internal Links merupakan plugin yang berguna untuk membuat internal link secara otomatis untuk keyword khusus ke postingan, halaman, kategori atau tag di website Anda. Jadi Anda tidak perlu membuat internal link secara manual pada setiap postingan.

 

Mungkin itu saja artikel yang dapat www.buatwebsitemurah.com sampakan, semoga artikel ini bermanfaat 🙂