Plugin social media terbaik

Pengertian plugin pada wordpress menjadi hal utama yang wajib kita ketahui, Bila kita adalah seorang blogger atau web master, yang banyak berkutat dengan dunia website dan blog, khususnya bagi anda yang menggunakan platform wordpress pada webiste atau blog yang sedang anda kerjakan. Secara singkat bisa diartikan plugin adalah aplikasi yang memiliki file kecil, yang di masukkan kedalam aplikasi yang lebih besar, yang berguna untuk memberikan fungsi lain pada aplikasi utama.
Salah satu program atau aplikasi yang mendukung penggunaan plugin adalah WordPress. WordPress sendiri menyediakan lebih dari 55 ribu plugin untuk memudahkan penggunanya menambahkan fitur tambahan di blog atau websitenya. Salah satu program atau aplikasi yang mendukung penggunaan plugin adalah WordPress.

Kategori plugin WordPress yang paling populer salah satunya adalah social media plugin, dan social media plugin WordPress terbagi menjadi lima fungsi, yaitu:
  • Auto publish: plugin ini berfungsi untuk membagikan artikel atau konten secara otomatis ke media sosial yang terhubung.
  • Ikon share: menambahkan ikon tombol share di media sosial untuk memudahkan pembaca berbagi di akun media  sosialnya.
  •  Profil media sosial: untuk menyediakan profil media sosial di website atau blog.
  • Sign up media sosial: memberikan fitur register, sign up, dan log in menggunakan akun media sosial.
  • Feed media sosial: menampilkan feed media sosial di website atau blogSaat ini, social media merupakan bagian yang tidak bisa dilepaskan dari bisnis online maupun offline. Jika Anda mengabaikan social media ini, maka Anda mengabaikan basis pelanggan yang sangat besar dan potensial. Dalam artikel ini, kami telah mencoba melakukan riset yang menyeluruh akan banyaknya social sharing plugins yang ada. Dengan begitu, kami dapat memberikan daftar terbaik yang bisa jadi panduan terpercaya bagi Anda.
Dan berikut beberapa Plugin Social Media WordPress Terbaik:

1. Blog-blog Social

Fitur utama yang ditawarkan adalah memungkinkan penggunanya untuk membagikan artikel blog secara otomatis, terkustomisasi, dan terjadwal di media sosial. Blog-blog Social menawarkan plugin versi gratis dan versi berbayar.

2. Revive Old Post

Membagikan artikel lama di media sosial bisa dapat dilakukan dengan plugin, salah satunya adalah Revive Old Post.

3. NextScript

Selain otomatis membagikan konten blog/website ke media sosial, NextScript juga menyediakan fitur mengimpor komentar di media sosial ke WordPress.

4. Microblog Poster

Selain Social Media Auto Publish dan Revive Old Post, Microblog Poster juga memberikan fitur yang hampir sama, yaitu posting otomatis konten website ke media sosial. Plugin ini sudah digunakan secara aktif oleh sekitar 10 ribu pengguna. Microblog akan membantu Anda untuk membagikan artikel di media sosial secara otomatis.

5. Social Media Auto Publish

Plugin ini hanya tersedia untuk tiga media sosial, yaitu Facebook, Twitter, dan LinkedIn. Pengguna bisa mengatur pesan otomatis untuk setiap media sosial dengan kustomisasi yang berbeda.

6. WordPress to Buffer

Buffer adalah layanan pengelola media sosial yang biasanya digunakan untuk menjadwalkan posting. Jika Anda menggunakan layanan Buffer, Anda bisa menambahkan plugin ini di website atau blog Anda. Dengan memasang plugin WordPress to Buffer, setiap Anda merilis artikel di website atau blog akan otomatis tersambung ke akun Buffer Anda dan langsung membagikan artikel di website atau blog tersebut di media sosial yang sudah ditentukan.

7. Sassy Social Share

Selain menyediakan tombol berbagi di media sosial, Sassy Social Share juga memungkinkan Anda untuk menambah tombol follow akun media sosial. Dan yang terpenting adalah plugin ini tersedia secara gratis, tanpa perlu mengupgrade ke versi premium. Anda bisa menikmati semua fitur yang diberikan tanpa membayar sepeser pun.

8. Social Pug

Seperti beberapa plugin social media WordPress lainnya, Social Pug juga menyediakan versi gratis dan berbayar. Versi gratisnya memungkinkan pengguna untuk menyediakan tombol share di lima media sosial, yaitu Facebook, Twitter, Google Plus, Pinterest, dan LinkedIn.

9. Better Click to Tweet

Untuk memudahkan pembaca membagikan highlight atau bagian penting dari artikel, Anda bisa memasang plugin Better Click to Tweet. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih bagian-bagian penting dari artikel, plugin ini akan menampilkannya seperti gambar di bawah ini. Jadi pembaca hanya perlu mengklik kotak tweet tersebut dan langsung membagikannya ke lini masa Twitternya.

10. Add to Any

Add to Any adalah salah satu plugin social media WordPress paling tua, selain

11. AddThis

Fitur utamanya adalah floating share buttons yang memungkinkan pembaca selalu melihat tombol berbagi di media sosial ketika membaca artikel.

12. Super Socializer

Jika Anda mengelola website toko online yang menggunakan platform WooCommerce, Anda bisa memasang plugin ini karena sudah didesain kompatibel dengan WooCommerce. Jadi pengunjung website toko online bisa lebih mudah membagikan produk Anda di media sosial.

13. Ultimate Social

Jika Anda ingin membuat tombol share artikel dengan tampilan lebih menarik, plugin ini bisa Anda manfaatkan. Plugin ini menyediakan fitur dari sticky buttons hingga pop up share media sosial. Selain itu, plugin ini juga memberikan fitur animasi tombol media sosial.

14. Kiwi Social Share

Plugin satu ini cukup lengkap karena menyediakan fitur dari click to tweet, floating buttons, hingga integrasi dengan Google Analytics. Untuk versi gratisnya, pengguna dibatasi untuk berbagi di Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan Google Plus saja.

15. AccessPress Social Share

Plugin ini menyediakan tombol share yang menarik agar lebih banyak pembaca yang membagikan artikel Anda. Versi gratisnya memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol share Facebook, Twitter, Google Plus, Pinterest, LinkedIn, dan Digg. Untuk mendapatkan lebih banyak akses ke media sosial lain, Anda harus membeli versi berbayarnya.

Untuk plugin social media saja, WordPress menyediakan berbagai pilihan dengan fungsi dan fitur utama yang beragam. Plugin-plugin di atas hanya beberapa dari ribuan plugin social media yang tersedia di WordPress.

Mungkin itu saja yang dapat saya uraikan, semoga artikel https://www.buatwebsitemurah.com/plugin-social-media-terbaik ini dapat membantu anda dalam belajar, Selamat ngeblog!