Tips agar web menarik dan ramai pengunjung

Setiap pemilik website ataupun toko online tentunya ingin memiliki data statistik yang ramai pengunjung, bisa jadi dari kunjungan ke toko online maupun ke menu artikel.

Namun kerap kali Anda dihadapkan dengan fakta bahwa traffic website Anda sepi pengunjung dan tetap berada di posisi terbawah atau dapat dikatakan tidak terjadi kenaikan sama sekali. Jangankan memberikan komentar, yang membaca saja tak ada.

Hal ini yang terkadang membuat para pemilik website menjadi malas dalam memaksimalkan artikelnya, sebenarnya tujuan utama dari memaksimalkan artikel adalah untuk meningkatkan SEO.

Apabila Anda telah melakukan tips-tips memaksimalkan artikel untuk meningkatkan SEO namun tetap saja traffic website Anda sepi pengunjung, inilah cara untuk menciptakan website Anda ramai pengunjung.

1. Gunakan domain yang gampang diingat.

Cara paling pertama untuk membuat website Anda ramai pengunjung adalah dengan memudahkan siapapun untuk mengingatnya.

Terkadang alamat website atau wilayah menjadi keyword utama di mesin pencari, betapa baiknya jika alamat website Anda mudah diingat agar memudahkan para pengguna internet untuk mendeteksi website Anda.

2. Buatlah website yang fokus terhadap satu topik.

Kembali pada tujuan Anda membuat website, untuk apa Anda membuat website dan hal apa saja yang ingin Anda beri kepada pengunjung website. Maka Anda dapat mempromosikan artikel yang berhubungan dengan tujuan website Anda.

Jika website Anda menggunakan golongan toko online, maka berikan informasi informasi tentang barang yang Anda jual.

3. Buat website yang sederhana namun tetap terlihat elegan.

Umumnya orang mendatangi website Anda untuk mencari berita. Jadi fokuslah pada konten utama website seperti produk yang Anda jual, banner yang relevan serta artikel yang sesuai.

Kemudian, gunakanlah permainan warna yang tidak mencolok dan kurangi penggunaan fitur-fitur yang dirasa tidak berguna agar website Anda tidak terkesan terlalu ramai.

Karena penggunaan fitur yang terlalu banyak dapat membuat koneksi ke website Anda menjadi lebih berat sehingga pengunjung website Anda enggan untuk menunggunya.

4. Buatlah konten yang interaktif.

Melakukan promosi online melalui website tentunya didukung oleh tools lain seperti social media.

Dengan social media yang interaktif, Anda dapat meningkatkan engagement kepada follower Anda sehingga mereka termotivasi untuk berbelanja bukan karena dibujuk, namun karena menganggap bahwa produk dan fasilitas Anda memang dapat dipercaya.

Jawablah pertanyaan-pertanyaan mereka di social media, teruslah berbagi konten-konten yang bermanfaat serta arahkan mereka menuju link website Anda untuk membuat website Anda ramai pengunjung.

5. Bangun kerjasama dengan media sehingga bisnis online Anda diliput.

Selain mampu membangun kredibilitas bisnis online, diliput oleh media maupun direview oleh blog dengan statistik yang bagus juga dapat melancarkan calon pembeli untuk menemukan tulisan tentang bisnis online yang Anda jalankan.

Apabila para pengguna internet terbujuk dengan review atau analisis orang lain terhadap bisnis online Anda, hal yang akan mereka lakukan selanjutnya adalah mendatangi website Anda, membaca testimoni pelanggan lainnya hingga meneliti produk-produk Anda sebelum akhirnya melakukan pembelian.

Testimoni pelanggan bisa menjadi acuan bagi calon pembeli yang akan membeli barang Anda secara online.

6. Gunakan layanan iklan berbayar.

Ketika menggunakan layanan iklan berbayar seperti Google Adwords, pebisnis tentunya memiliki berbagai tujuan seperti semakin banyak yang berkunjung ke situs website maupun toko online, mendapatkan banyak penjualan melalui Ads dan lain-lain.

Pastikan bahwa Anda memakai jasa iklan yang memiliki track record yang bagus dan tidak termasuk jasa iklan yang sering melanggar peraturan. Alih-alih berhasil, iklan Anda malah akan diblokir. Bagi Anda yang membuat website maupun toko online di Webpraktis,

Anda juga dapat menggunakan jasa pemasangan iklan Google Adwords yang telah disediakan Webpraktis sebagai jasa iklan paling terpercaya yang dapat digunakan untuk memaksimalkan bisnis Anda.

Membuat website Anda ramai dikunjungi memang bukanlah masalah yang mudah. Anda harus memutar otak dan mencari ide-ide yang inovatif agar website Anda tetap eksis dan menarik untuk di kunjungi.

Selain itu, rajinlah untuk blogwalking atau memberi komentar ke blog lain agar semakin banyak pula yang memahami dan mengunjungi blog Anda.

Apabila Anda pengguna Webpraktis dan tidak mempunyai banyak waktu untuk selalu mengupdate konten website Anda,

Anda juga dapat menggunakan jasa pemeliharaan website dari Webpraktis untuk membantu Anda membuat artikel dan mengupload produk hingga membagikannya ke social media dan marketplace.

7. Senantiasa Mengupdate Konten Dari Website.

Kita sadar bahwa setiap hal akan selalu berubah yang sesuai dengan kondisi yang terus berkembang, setiap orang akan selalu mencari informasi dan selalu ingin menemukan informasi yang baru.

Jika kita sering mengupdate konten website kita, tentu saja hal itu akan memikat minat pengunjung untuk terus berkunjung ke website Anda karena website Anda dinilai mampu menjawab keperluan pengunjung.

8. Bergabung dengan Komunitas atau Forum.

Dengan Anda berbaur dengan komunitas atau forum, Anda dapat mempromosikan website Anda dan mengajak anggota forum mengunjungi website Anda dengan cara memberikan pembahasan tentang hal yang menarik mengenai website Anda.

Apalagi website Anda memiliki konten yang berkaitan dengan diskusi di forum atau diskusi tersebut.

9. Mempromosikan Website Anda Melalui Media Sosial.

Bukan hal yang baru lagi, dimana media social sering menjadi ajang promosi. Anda dapat mempromosikan website Anda melalui akun media sosial dengan menambahkan deskripsi, link, serta memberikan ulasan tentang kenapa harus berkunjung ke website Anda.

10. Memasang Iklan.

Dengan memasang iklan, Anda dapat meluaskan jumlah pengunjung. Anda dapat memasang iklan lewat Google ataupun Facebook dengan berbagai variasi harga.

11. Berkomentar di Web/Blog Lain.

Memberikan komentar kepada website/blog lain dengan memberikan anggapan yang baik baik berupa saran ataupun kritik yang membangun dan juga menyempilkan link website Anda berikut dengan kalimat persuasive yang menarik.

12. Memperdalam SEO Friendly.

Dengan mempelajari SEO, Anda akan mampu mengoptimalkan bobot website Anda sehingga menarik bagi mesin pencari dan mendapat posisi atas di mesin pencari.

13. Meningkatkan Kualitas Artikel Website Anda.

Dengan mengawasi setiap artikel yang ada pada website, Anda dapat meluaskan kualitas artikel Anda baik dari segi isi, desain, ataupun kerangka dan tata bahasa.

Mungkin itu sajaartikel yang dapat www.buatwebsitemurah.com sampaikan, semoga bermanfaat bagi Anda 🙂